">
Out Call Massage Jakarta > Hubungi Kami > Artikel pijat panggilan > Pijat pada Bayi

Pijat pada Bayi

 

        Tak hanya pada orang dewasa, pijat panggilan pada bayi juga memiliki banyak manfaat. Bagi kita yang saat ini memiliki bayi, terlebih yang masih belum bisa merangkak, alangkah baiknya bila kita rutin memijatkan atau memijatnya sendiri bila memang tahu ilmunya. Apa saja manfaat pijat tersebut?

         Fungsi pijat spa panggilan yang utama adalah untuk melemaskan otot- otot yang kaku dan relaksasi. Maka, manfaat pijat panggilan pada bayi juga untuk membantu si bayi lebih tenang dan damai. Biasanya, bayi yang baru dipijat akan terasa lebih relaks. Bila sebelumnya bayi tidak bisa tidur, suka rewel, dan berat badannya kurang, maka dengan melakukan pemijatan, masalah- masalah tersebut bisa diatasi.

        Bagaimana caranya melakukan pijat panggilan pada bayi. Ada dua hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pemijatan pada bayi. Pertama, yang memijat. Dan, kedua, pada saat melakukan pemijatan. Yang melakukan pemijatan pada bayi sebaiknya orang yang telaten dan sabar. Sebab, tak jarang bayi akan rewel ketika proses pijat panggilan dilakukan. Bayi juga biasanya akan menangis keras. Bila yang melakukan pijat panggilan adalah si ibu bayi, akan lebih baik bila si ibu mempersiapkan mental untuk bersabar dan tidak mudah marah.

        Saat melakukan pemijatan, hindari untuk memakai perhiasan apapun jenisnya karena benda-benda tersebut bisa melukai bayi. Pilih juga minyak pijat panggilan yang membuat bayi merasa nyaman, yang tidak panas dan pedas tentunya. Dan, saat ingin memijat bayi, pastikan bahwa si bayi tidak dalam kondisi mengantuk apalagi tidur. Pastikan juga bahwa mood si bayi saat itu sedang baik.

            Selanjutnya adalah bagaimana proses pijat panggilan pada bayi yang tentunya tidak sama dengan pijat untuk orang dewasa. Kulit bayi sangat lembut dan sensitif, itu sebabnya dalam memijat pun harus hati- hati. Yang biasanya paling mudah dijangkau adalah kaki (telapak kaki). Maka, kita bisa memulai dulu dengan memijat telapak kaki bayi. Baru kemudian anggota tubuh yang lain, seperti tangan, punggung, perut, dan pijat secara keseluruhan.

         Pijat panggilan pada bayi pada dasarnya hanya pijatan kecil tanpa menekan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, hendaknya pijatan dilakukan di saat yang tepat dan juga porsi yang cukup.

 

sumber : artikeltentangkesehatan.com

pijat panggilan, massage panggilan jakarta, massage panggilan, pijat panggilan 24 jam, pijat panggilan jakarta, massage panggilan 24 jam, pijat panggilan jakarta barat, pijat panggilan jakarta pusat, spa panggilan, spa panggilan 24 jam, spa panggilan jakarta, pijat jakarta, pijat panggilan ke rumah
Pilihan Bahasa